7 Lagu Paling Pendek Sedunia


Buat kalian yang anaknya domus alias doyan musik, mungkin aja belom pada tahu kalo ternyata nggak sedikit musisi atau band yang nulis lagu-lagu yang cuma berdurasi pendek. Tapi meskipun pendek, bukan berarti lagu tersebut gak enak didenger. Tapi itu juga tergantung kupingmu ya. Berikut ini 7 lagu paling pendek sedunia.

1. The Stone Roses - Elizabeth My Dear


Ini adalah lagu terpendek band asal Manchester yang pernah mampir ke Jakarta. Dengan durasi 58 detik, lagu ini nampilin permainan gitar akustik John Squire dan vokal Ian Brown yang enak banget didenger.

2. The Beatles - Her Majesty


Butuh 23 detik buat Paul McCartney buat nulis lagu terpendek yang dimuat di album Abbey Road ini lewat permainan gitar akustiknya yang aduhai. Kebayang ga sih kalo dibawain di panggung? Kentang-kentang tapi enak gimana gitu.

3. The High Llamas - Summer Seen 


Meskipun isinya liriknya cuma hoooo weee yoooo terus selama 51 detik, cuma suara bas dan pianonya itu bikin lagu ini keren banget. Buat kamu yang punya band indiepop dan ga tahu musti nulis lagu apa, ini bisa jadi referensi.

4. Descendents - All


Musik punk sejatinya emang pendek-pendek lagunya. Cuma lagu yang satu ini sih emang kebangetan parah pendeknya. Liriknya aja cuma satu kata: All! tanpa basa - basi.

5. Pink Floyd - Stop


Fansnya Pink Floyd pastinya udah pada tahu kalo ini lagu mereka paling pendek. Model iringan piano doang, mereka bikin lagu yang liriknya kayanya daleeem banget...sedalam upil dalam idung lo.

6. Kenny Price - The Shortest Song In The World


Yang doyan musik country, nah pas nih. Kamu bisa genjrengan asik bawain lagu ini. Udah durasinya pendek,  liriknya juga gampang: This is the shortest song in the world. Udah gitu aja. Gampang kan?

7. Napalm Death - You Suffer


Yang ini adalah lagu dari salah satu band kesukaan saya. Mungkin ini adalah lagu metal bahkan lagu paling pendek yang pernah diciptain. Bayangin: cuma tiga detik! Cuma agak mikir sih buat headbang apalagi moshing kalo pas lagu ini dimainin. Gerak dikit udah abis lagunya. Kayaknya intro juga gak sependek ini..haha

Ternyata cukup banyak juga ya lagu-lagu pendek yang ditulis, dari metal, punk, pop sampai country. Apa masih ada yang yang kelewat? Boleh loh kalo kamu mau nambahin di comment.

Sumber : malesbanget.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »